Luka Modric Pemain Terbaik Dunia FIFA, Kalahkan Ronaldo dan Salah

TEMPO | 25 September 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik dunia tahun ini pilihan badan sepak bola dunia (FIFA), mengungguli dua pesaingnya, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Bintang sepakbola Kroasia ini menerima penghargaan itu dalam acara FIFA Football Award di Royal Festival Hall, London, Selasa dinihari WIB, 25 September 2018. Namanya sebagai pemenang diumumkan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Luka Modric terpilih tak lepas dari prestasinya di klub dan timnas. Ia ikut membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun, juga membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 meski akhirnya ditaklukkan Prancis.

Gelar ini merupakan yang pertama bagi Luka Modric sepanjang karier profesional. Namun, di tahun ini, ia juga sudah merebut dua penghargaan bergengsi lain, pemain terbaik (Golden Ball) di Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik Eropa (UEFA) 2018.

Luka Modric yang kini berusia 33 tahun menjadi pemain pertama dari negaranya yang merengkuh gelar prestisius tersebut. Terpilihnya Luka Modric juga mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi di ajang ini. Bintang Portugal dan Argentina itu sebelumnya bergantian merebut gelar dalam satu dekade terakhir dan hanya diselingi Kaka (Brasil) pada 2007. Tahun ini, Messi bahkan tak masuk dalam tiga besar kandidat pemain terbaik.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait